news

Ajak Investor Dunia Tanam Modal, Anies Baswedan: Kota Kami Penuh Peluang




TEMPO.COJakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak investor dunia untuk menanamkan modal di Jakarta dalam acara Expo 2020 Dubai yang diadakan di kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta mengisi Paviliun Indonesia dalam Expo 2020 Dubai  yang digelar pada 11-17 Maret 2022. Paviliun Indonesia diresmikan pada 1 Oktober 2021 bersamaan dengan pembukaan World Expo 2020 Dubai dan akan berakhir pada 31 Maret 2022 di Dubai.

Pemprov DKI Jakarta mengusung tema Accelerating the Infrastructure Development through Investment dalam bisnis forum yang diselenggarakan selama dua hari, yakni 15-16 Maret 2022 di Expo 2020 Dubai.

“Kota kami adalah kota yang penuh dengan peluang, didukung oleh infrastruktur mulai dari yang ramah lingkungan hingga tempat wisata kelas dunia. Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya sampaikan undangan yang sangat hangat untuk semua peserta untuk datang dan berkolaborasi dengan kami di Jakarta,” kata Anies Baswedan dalam pembukaan bisnis forum di Expo 2020 Dubai secara virtual, 17 Maret 2022.

Dalam acara ini Pemprov DKI juga mengajak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, antara lain  PT Jakarta Propertindo (Jakpro), PT MRT Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, dan PT Transportasi Jakarta.

Kegiatan bisnis forum dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melalui Jakarta Investment Centre (JIC) bersama dengan mitra strategis Bank Indonesia Kantor Perwakilan DKI Jakarta yang bertujuan untuk memperkenalkan proyek-proyek potensial Jakarta kepada para investor global.

“Para investor UEA menyambut baik berbagai proyek infrastruktur yang ditawarkan BUMD DKI Jakarta dalam forum bisnis ini. Sebagai tindak lanjut, akan dilakukan pertemuan-pertemuan antara calon investor UEA dan BUMD pemilik proyek ke depan,” kata Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta melalui unit promosi investasi, Jakarta Investment Centre (JIC), akan menjadi pintu gerbang bagi setiap investor yang tertarik untuk berinvestasi di Jakarta.

 

This article was published in https://metro.tempo.co/ with the title "Jakarta's Business Forum at Expo 2020 Dubai Offers Investment Potential". Click to read: https://metro.tempo.co/read/1571853/ajak-investor-dunia-tanam-modal-anies-baswedan-kota-kami-penuh-peluang 

events



Other News